Menjadi Pusat Pengujian Perkeretaapian Nasional yang Profesional dengan Pelayanan PRIMA. Pelayanan PRIMA yang dimana memiliki arti Profesional, Ramah, Inovatif, Mandiri, dan Akuntabel
1. Melaksanakan dan Memelihara Sistem Manajemen Mutu Pengujian Perkeretaapian.
2. Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia
3. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Pengujian
4. Meningkatkan Pengembangan Metode Pengujian sesuai Perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi)
5. Meningkatkan Dukungan Manajemen dan Dukungan Teknis Lainnya
Melaksanakan Pengujian Sarana Perkeretaapian, Pengujian Prasarana Perkeretaapian,
dan Pengujian Sumber Daya Manusia Perkeretaapian
Komposisi Pegawai Balai Pengujian Perkeretaapian