Berita Terkini

Berita Lainnya 11 Juni 2021

Uji Berkala Gerbong milik PT. KAI Divre IV Tanjungkarang

 

BEKASI (31/5) - Balai Pengujian Perkeretaapian terus menunjang target pemerintah dalam rangka kelancaran konektivitas logistik untuk memacu perekonomian Indonesia, salah satunya dengan cara melakukan pengujian berkala terhadap sarana gerbong milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang, pada hari Senin (31/5) hingga Jumat (4/6) lalu.

Kegiatan pengujian berkala dilaksanakan di Depo Gerbong Rejosari, Lampung Selatan. Pengujian berkala dilaksanakan pada gerbong yang beroperasi sebagai Kereta Api Pengangkut Batubara.

Pada pengujian berkala kali ini, terdapat 99 gerbong yang dilaksanakan pengujian berkala. Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan PM No: 17 Tahun 2011 tentang standar, tata cara pengujian dan sertifikasi kelaikan gerbong, kegiatan pengujian terdiri dari pengujian statis dan dinamis. Pengujian berkala dilakukan setiap setahun sekali, untuk memastikan sarana yang beroperasi laik operasi dan sesuai dengan spesifikasi teknis.

Dengan dilaksanakannya pengujian, diharapkan kelancaran dan konektivitas transportasi logistik bisa berjalan dengan baik. Dengan begitu akan bisa memacu dan meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia di masa pandemi saat ini.

JAYALAH PERKERETAAPIAN INDONESIA !

HUMAS - BALAI PENGUJIAN PERKERETAAPIAN

--------------------------------------------------------------
Twitter : @BalaiUji_KA
Instagram : @balaipengujianka
Youtube : Balai Pengujian Perkeretaapian
Portal : https://djka.dephub.go.id/site/unitkerja/balai_pengujian_perkeretaapian

Direktorat Jenderal Perkeretaapian
Kementerian PerhubunganJl. Pusdiklat Raya, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat

MENU ×