Berita Terkini

Berita Lainnya 18 Mei 2020

Tahun Ini Tidak Mudik, Titik!

corona

Bekasi - Meski PT KAI membuka jadwal operasional Kereta Luar Biasa (KLB) namun bukan berarti kalian bisa memesan tiketnya dengan mudah ya. KLB sendiri ditujukan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan, namun demikian sudah banyak calon penumpang yang ditolak loh. Hal ini dikarenakan setiap penumpang yang ingin melakukan perjalan menggunakan KLB harus sesuai dengan surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 no 4 tahun 2020. Jadi alangkah bijaknya jika kita tidak membeli tiket KLB untuk mudik ya, karena sudah pasti akan ditolak. 

masih adanya pandemi COVID-19 yang belum mereda, tradisi mudik lebaran sebaiknya kita tunda dulu tahun ini. Mudik dapat  memunculkan kerumunan dalam jumlah yang besar, dikhawatirkan bisa memperluas penularan COVID-19 selama di perjalanan sampai di daerah asal pemudik.

 

https://covid19.go.id/

peningkatan jumlah kasus Covid-19

disadur dari situs resmi pemerintah untuk Covid-19 https://covid19.go.id/ tanggal 18 Mei 2020, terkonfirmasi kasus positif Coviv-19 sebanyak 18.010 kasus, 4.324 pasien dinyatakan sembuh dan 1.191 meninggal dunia, dengan peningkatan kasus 496 per data hari ini. ODP atau orang dalam pemantauan sebanyak 45,047 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 11,422 orang. Data-data tersebut akan terus di-update sehingg masyarakat dapat mengawasai peta penyebaran virus covid-19 ini.

Masih meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia setiap hari maka dibutuhkan kesadaran akan bahaya dan mudahnya penularan covid-19. Maka dari itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. salah satunya adalah dengan menunda mudik lebaran 2020. Kita tahan rindu kepada orang-orang terkasih semata-mata demi menjaga keselamatan mereka. Sayangi keluarga kita di kampung. Jangan mudik daripada pulang bawa penyakit.

MENU ×