Berita Terkini

Berita Lainnya 13 Mei 2019

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS BALAI PENGUJIAN PERKERETAAPIAN MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) 2019

(penandatanganan piagam oleh Dirjen Perkeretaapian dan Kepala Balai Pengujian Perkeretaapian)

Dengan ditunjuknya Balai Pengujian Perkeretaapian sebagai wakil dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk wilayah bebas dari korupsi (WBK) tahun 2019, maka dilakukan kegiatan pencanangan dan penandatangan piagam pembangunan zona integritas yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian, bapak Zulfikri dan Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Danto Restyawan. Selain itu kegiatan tersebut juga mengundang inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan dan Kapolres Metro Bekasi Kota sebagai narasumber acara.

 

(pemasangan pin WBK kepada agen perubahan oleh Dirjen Perkeretaapian)

Dirjen Perkereteaapian secara khusus memberi arahan dan harapannya kepada Balai Pengujian Perkeretaapian agar berintegritas dalam melakukan pengujian, selain itu beliau juga memaparkan konsep bekerja, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Ikhlas. 

 

(foto bersama pejabat struktural dan agen perubahan Balai Pengujian Perkeretaapian)

Dalam paparannya, Inspektorat Jenderal memberikan kisi - kisi untuk mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK). selanjutnya, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menceritakan pengalaman beliau, bagaimana bisa merubah paradigma masyarakat bekasi terhadap Polres Bekasi yang sebelumnya dianggap kurang baik menjadi sangat baik. Dengan memfokuskan terhadap pembangunan karakter aparat kepolisian dan peningkatan pelayan publik Polres Bekasi Kota mampu mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK).

 

(inspektorat jenderal kementerian perhubungan sebagai narasumber)

Adapun maksud dari diselenggarakannya pencanganan ini dalam rangka Peningkatan Pelayanan Bidang Transportasi Melalui Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Perhubungan adalah untuk meningkatnya pelayanan di bidang transportasi melalui percepatan Pembangunan Zona Integritas Menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBK/WBBM) pada unit kerja di Lingkungan Balai Pengujian Perkeretaapian, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

 

(foto bersama kapolres bekasi kota kombes pol indarto)

MENU ×