Berita Terkini

Berita Lainnya 16 Maret 2018

Pekerjaan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat (BTP Wil. Sumbar)

 

Padang, Dalam pelaksanaan kegiatan Pengujian Pertama Prasarana Perkeretaapian (Jembatan Kereta Api) Hasil Pekerjaan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat tersebut pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2018 pelaksanaan pengujian dihadiri oleh:

  • Tim Balai Pengujian Perkeretaapian;
  • Tim Direktorat Prasarana Jalur dan Bangunan;
  • Tim Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Selatan;
  • Tim Kontraktor dan;
  • Tim Konsultan.

1. Yang menjadi dasar pelaksanaan Pengujian adalah sebagai berikut :

  • Undang-Undang No. 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian;
  • Peraturan Pemerintah No. 56 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian;
  • Peraturan Pemerintah No.64 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengujian Perkeretaapian;
  • Surat Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat Nomor : UM.002/03/15/BTP-SBB/III/2018 tanggal 05 Maret 2018 Perihal Permohonan Pengujian Prasarana Perkeretaapian (Jembatan Kereta Api) Hasil Pekerjaan BTP Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat untuk Mendukung Pengoperasian KA Bandara Internasional Minangkabau;
  • Surat Perintah Tugas Kepala Balai Pengujian Perkeretaapian Nomor : KP.004/180/BP-UJI/III/2018 tanggal 08 Maret 2018 Perihal melaksanakan kegiatan Pengujian Prasarana Perkeretaapian (Jembatan Kereta Api) Hasil Pekerjaan BTP Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat untuk Mendukung Pengoperasian KA Bandara Internasional Minangkabau, pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2018 di Sumatera Selatan.
  • Berita Acara Pengujian Pertama Prasarana Perkeretaapian (Jembatan Kereta Api) Hasil Pekerjaan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat Untuk Mendukung Operasional KA Bandara Internasional Minangkabau Tahun Anggaran 2017.

2. Pengujian Jembatan Kereta Api Pekerjaan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Barat Meliputi antara lain :

  • BH. 67 Bentang ( 40m + 40m ) Km. 12+073;
  • BH. 68 Bentang ( 20m ) Km. 15+987;
  • BH. 71 Bentang ( 40m + 40m) Km. 16+979;
  • BH. 77 Bentang ( 40m ) Km. 19+958;
  • BH. 80 Bentang ( 15 m ) Km. 24+110;
  • BH. 80a1 Bentang ( 50m ) Km. 25+750;
  • BH. 82 Bentang ( 50m + 50m + 40m ) Km. 30+861.

Berdasarkan hasil evaluasi, uji rancang bangun, uji fungsi dan pembahasan bersama, maka dapat disimpulkan bahwa kondisi Pekerjaan Pembangunan Jembatan Kereta Api tersebut segera melakukan perbaikan Lintas Padang - Pariaman.

 

    

                                                                                                     ( Melakukan Pengukuran Chamber )

 

     

                                                                                                   ( Melakukan Pengukuran Lebar Spoor )

 

    

                                                                                                  ( Melakukan Pengujian Mutu Beton )

MENU ×