Berita Terkini

Berita Lainnya 05 Juni 2020

Menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Balai Pengujian Perkeretaapian Siapkan Lingkungan Kerja

new normalBekasi - Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto, telah merilis Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. untuk itu Balai Pengujian Perkeretaapian selaku unit kerja dibawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) kini tengah menyiapkan lingkungan kantor yang kondusif dengan melakukan kegiatan sesuai protokol yang berlaku terhadap pencegahan virus covid-19 tersebut. Pun dalam bekerja akan dilakukan working-distancing dengan jarak antar staf sejauh 1 meter. Seluruh staf diwajibkan untuk mengenakan masker meski sedang berada di dalam kantor serta selalu diingat agar menjaga diri dari menyentuh sekitaran wilayah muka.

new normalPenyemprotan desinfektan dilakukan di seluruh lingkungan kantor, seperti ruang kerja, ruang tes pengujian SDM, simulator, dapur. Petugas yang melakukan dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap sesuai dengan standar penyemprotan untuk covid-19 ini. Hal ini diharapkan dapat membuat rasa aman ketika sedang bekerja di kantor. Tidak hanya itu, setiap ruang dalam kantor juga sudah disiapkan handsanitizer dalam bentuk cair dan spray.

cccc

Sarana untuk cuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor kini sudah tersedia di beberapa sudut kantor. Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah diberlakukan, staf ataupun tamu diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti bakteri terlebih dahulu. Setelah itu akan dilakukan pemindaian suhu tubuh dengan thermo-gun.

MENU ×