Berita Terkini

Berita Lainnya 05 November 2020

Coffee Morning dan Penanaman Pohon di Area Rumah Dinas Balai Pengujian Perkeretaapian

hhh

Bekasi – Senin, 02 November 2020 lalu Kepala Balai Pengujian beserta beberapa pegawai yang sedang Work From Office (WFO) melangsungkan kegiatan Coffee Morning serta penanaman pohon buah secara simbolis di area rumah dinas yang terletak di samping Stasiun Bekasi Timur. Tujuan utama dari kegiatan tersebut salah satunya agar dapat membuat udara lebih segar serta dapat melestarikan lingkungan. Selain itu tujuan lain kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kebersamaan sesama pegawai Balai Pengujian Perkeretaapian.

Seperti yang kita tahu, pohon tak hanya berhubungan dengan kesehatan, tapi juga dengan lingkungan kita. Menanam pohon merupakan salah satu solusi untuk membuat udara lebih segar. Manfaatnya mungkin tidak bisa langsung dirasakan dalam waktu singkat. Namun, di masa depan, hal tersebut akan sangat berguna bagi penerus kita, agar dapat tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih.

Ada banyak manfaat menanam pohon, seperti :

  1. Membuat udara jadi lebih segar.

Pohon adalah penyaring udara di bumi. Dengan daun dan batangnta, pohon menyerap gas dan komponen berbagaya di udara lalu mengeluarkan oksigen, sehingga membantu kita untuk bernafas.

Pohon juga menyerap gas polusi yang dihasilkan kendaraan seperti Nitrogen Oksida, Ozon dan Karbon Monoksida.

  1. Menjaga kesehatan mental.

Tinggal di area yang rindang dan banyak pepohonan baik untuk Kesehatan mental. Mendekatkan diri dengan alam juga bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan mengurangi stress yang dirasakan.

  1. Mencegah polusi air.

Saat hujan lebat atau badai, air yang turun berisiko membawa polutan berupa Fosfor dan Nitrogen. Jika tidak ada pohon, polutan tersebut akan langsung mengalir tanpa penyaringan. Fungsi pohon disini adalah untuk menyaring dan meresap air yang turun.

Kegiatan positif ini bisa dimulai dari lingkungan tempat kerja dengan menanam satu batang pohon. Jika dilakukan secara rutin, makan tanpa terasa kita sudah berkontribusi terhadap lingkungan yang akhirnya akan menjadi lebih teduh, asri dan sehat.

MENU ×